Tips Agar Mobil Tahan Karat

Proses korosi merupakan salah satu musuh mobil anda. Mobil anda pun perlu dilindungi agar terhindar dari karat.

Di saat pesta akbar acara autoblacktrough 2008 dengan menghadirkan mobil modifikasi dari tangan modifikator handal, namun ada salah satu perusahaan yang bergerak otomotif yang memanfaatkan ajang ABT dengan membuka stan untuk mempromosikan barang dagangannya.

Salah satunya produk anti karat dari Maze berupa Rust protection atau melindungi mobil anda dari karat.

Aplikasi yang dikembangkan Maze saat ini diklaim mampu mencegah mobil terhindar dari karat. Bahan yang digunakan yaitu Wax Based Compound dari Jerman sebagai pencegah dari korosi dan abrasi pada bodi mobil.

Dengan merogoh kantong Rp 1,8 juta dihargai untuk mobil minibus, dan juga disiapkan untuk City car dengan harga Rp 1,6 juta. Nah bagi pengendara mobil Van atau luxury car anda dikenai biaya Rp 2,2 juta.

Untuk perlindungan cat mobil atau Paint protection, Maze juga menyiapkan produk yang mampu melindungi cat mobil dari sengatan matahari atau sinar ultra violet agar tidak memudar dan tetap kemilau.

Dan produk ini dihargai untuk mobil minibus Rp 950 ribu, dan city car Rp 750 ribu dan untuk Van atau Luxury car dibandrol Rp 1,050 juta.

Tidak itu saja untuk penikmat alunan musik dari kendaraanya juga bisa semakin enjoy mendengarkan musik dengan menambah peredam suara dari produk Maze yaitu sound protection acoustics.

Peredam ini mampu mengurangi kebisingan dari luar seperti putaran mesin, gesekan pada roda, suara knalpot atau benturan batu-batu jalan. Produk ini dihargai untuk mobil minibus Rp 4,5-7 juta, dan city car Rp 4-6 juta dan untuk Van atau Luxury car konsumen hanya mengeluarkan dana Rp 6-8 juta.

Di Maze Total Protection juga melayani body repair dengan system oven doubleblower. System ini adalah teknologi terbaru yang mampu mengurangi tingkat debu cat di dalam oven dibandingkan single blower. Cat yang digunakanpun dari spice hecker dan glisten dengan warna yang beragam untuk aplikasi umum sampai dengan penggunaan warna special untuk mobil-mobil modifikasi.

"Kami juga menyediakan jasa untuk memodifikasi mobil. Bagi pelanggan yang berminat bisa datang ke kami, tapi kita tidak melakukan modifikasi dengan gaya ekstrim, ujar Irwan, selaku kepala bengkel kepada detikOto, Sabtu (7/12/08).

***


Sumber : detik.com