Tips Beli Sokbreker

Trik Membeli Sokbreker
Dibilang baru ngga taunya barang bekas…waspada..lah..

Hari gini yang namanya pedagang pastinya mau untung gede, tak jarang ada beberapa diantara para pedagang yang main curang, sebut saja si “x” dia pedagang onderdil dibilangan kemayoran Jakarta pusat, doi kerjanya nge-rebuilt sokbreker bekas.

Namanya barang re-built mau digimanain tetep aja barang bekas..Cuma emang diperbarui, jadi bukan 100% barang baru. Terkadang dia juga setor barang re-builtnya ke toko-toko onderdil lain, nah biasanya nih yang jual bilang .. klo sokbreker re-built tadi dibilang barang baru ke konsumen, konsumen yang ngga ngarti apa-apa pastinya cuman bisa manggut-manggut aje ..ngga tau klo udah kena tipu.. barang dipake 3bulan udah jeblok..

Sukur-sukur kalo belinya masih dibawah harga baru.. nah klo sama ama harga baru tambah apes lagi…

Nah.. biar ngga ketipu ama trik pedagang..tim duniabengkel kasih informasi berharga nich, so come on check this out..:

1. Perhatikan body/badan sokbreker, mulus..apa ngga..? barang baru harus mulus ngga ada bekas las-lasan, catnya bagus dan tebal , seperti cat pabrik, bukan cat pilok.

2. Perhatikan kode/stamp pada body sokbreker, pada body sokbreker terdapat merek yang biasanya diukir dengan laser, atau menggunakan alat khusus untuk membuat merek mereka terukir pada body sokbreker.

3. Stiker yang menempel pada body sokbreker letaknya sempurna, karena dikerjakan oleh mesin. Ngga ada yang mencong kiri atau kanan. Warna stiker juga tampak bagus karena diprint dengan alat yang berkualitas.

4. Batang as sokbreker mengkilap, tidak ada bekas las-las an yang berwana sedikit kebiru-biruan, belum ada bekas tergores, klo ada goresan berarti sudah pernah terpakai alias bekas, karena batang as sokbreker bergerak naik dan turun dari body sokbreker.

5. Drat pada batang sokbreker bagus dan halus, tidak kasar

6. Perhatikan anting sokbreker bagian bawah, bagian ini paling gampang dicek, apakah masih mulus atau tida, biasanya anting sokbreker bekas tidak bulat.

7. Terkahir baru lakukan pengetesan,untuk Jenis GAS, tekan sokbreker full kebawah dan lihat apakah sokbreker kembali keposisi atas dengan sendirinya (harus kembali). Perhatikan gerakannya pada saat kembali ke posisi awal (mulus lancer tidak terputus).

8. Untuk Jenis OLI, tekan kebawah dan tarik lagi, perhatikan pada saat menarik gerakan harus lancer tidak terputus oleh angin.

***


Sumber : duniabengkel.com