Tips Perawatan Mobil Premium

Mobil dengan kondisi yang fit memang sangat dibutuhkan untuk saat ini, terlebih jika mobil tersebut tergolong bukan mobil biasa atau mobil kelas premium (mewah).

Salah perawatan atau sedikit saja kita lalai sehingga kurang memperhatikan kondisi mobil maka dampaknya akan terlihat diwaktu yang akan datang.

Nah maka dari itu Thomas Suharso dari butik mobil RHYS yang terletak di Jalan Radio Dalam Raya menganjurkan perawatan rutin untuk mobil kelas premium.

Berikut tips perawatan rutin mobil premium

1. Ikuti petunjuk maintenance rutin atau petunjuk owner book.

2. Lakukan perawatan rutin pertahun dengan annual check yang meliputi : Periksa kondisi kendaraan, pemeriksaan baut (moment baut) ban, mesin, hing (engsel pintu).

3. Kuras cairan rem dalam jangka waktu 1 tahun.

4. Check selalu minyak power stering.

5. Gunakan oli standar transmisi.

6. Gunakan oli mesin sekelas mobil premium.

7. Periksa konsentrasi coolent inhibitor. Gunakan yang asli karena fungsinya tidak saja untuk pendingin, melainkan juga untuk mengangkat korosi pada radiator dan juga menjaga mesin agar lebih awet.

8. Perhatikan oli mesin, ganti setiap 6 bulan atau ketentuan setiap standar kendaraan.

9. Perhatikan sistem pengamanan aktif dan pasif. Pengamanan aktif meliputi Sensor ASC, ABS, DSC. Perhatikan indikator-indikator pada panel atau instrumen yang ada. Pengamanan pasif seperti Air bag, apabila fungsi indokator tidak berfungsi atau terjadi gangguan segeralah hubungi bengkel terdekat atau emergency call.

10. Lakukan detailing interior dan eksterior 2 kali selama satu tahun. Detailing ini meliputi jok, karpet, flek pada roof, kondisi cat.
( ikh / ddn )

***


Sumber : detik.com